Sunday 12 April 2015

TAKUT ITU.....




Hal yang paling menakutkan bagiku adalah,

1. Hari ulang tahun
Kenapa? Karena aku disadarkan betapa umur ini kin bertambah. Menua.
Rasanya enggan sekali memikirkan bahwa suatu ketika aku menjadi tua. Keriput di mana-mana. Pori kulit melebar, otot mencuat dan menonjol hingga kelihatan seperti ada cacing di bawah permukaan kulit. Dan parahnya, pasti tubuh tak akan sekuat kita saat usia kita lebih muda.
Kenapa yang kedua adalah karena tuntutan hidup pasti semakin berat. Bukannya mengeluh sebelum berjuang, tapi Kalau boleh minta satu permintaan, ingin rasanya tidak memiliki ulang tahun satu tahun saja, he. Tidak mungkin jugs, sih. Tetap Saja hari itu Maju, bukan mundur.
2. Tahun Baru
Pastinya semua orang bergembira menyambut hari pertama di tahun yang baru. Kalau aku? Sedih, kakak.... Tahulah pasti kita semua ingin kehidupan baru yang lebih baik, lebih menantang, makanya kita repot-repot bi resolusi tahun baru yang bejibun. Aku juga membuat beberapa ancaman, eh, tantangan untuk memotivasi diri agar menjadi semakin semangat menjalani kehidupan yang sebenarnya hanya fana.. loh.... bukan fana, tapi menurut ilmu yang masuk di otakku, kita hidup di dunia itu hanya untuk mencari saku sebanyaknya untuk di akhirat. Gitu.
Nah, kenapa takut dengan tahun baru? Yah karena takut tidak bisa mewujudkan resolusi itu. Nah, kenapa aku membuat list yang aku takutkan itu? Hmmm... biar hits saja.. hihi.
Jadi begini. Aku cuma tidak ingin mengecewakan hatiku sebenarnya alasannya. Tapi seriously, aku juga ingin mewujudkan resolusi yang sudah aku buat agar hidup lebih istimewa. Doakan saya!!!
3. Jatuh cinta
Apa salahnya dengan jatuh cinta? Tidak ada..
Wajar sekali bahwa kita makhluk yang begitu lemah ini merasakan yang namanya jatuh cinta. Jatuh cinta dengan sesama manusia sih tak ada masalah. Kalau jatuh cinta sama yang bukan manusia? Hayolooo... misal, jatuh cinta sama vampir jadi-jadian. Bukan.. maksudnya takut jatuh cinta ini adalah kalau jatuh cinta dengan hal-hal yang tidak baik. Misalnya, malas-malasan, bangun kesiangan, telat janjian atau telat sekolah atau telat kerja, bahkan telat datang bulan pas statusnya masih pacaran. Beberapa contoh itu yang aku ingin tinggal pergi jauh.
Masih banyak hal yang aku takuti yang kalau ditulis bisa jadi novel. Eh, nahlo... dapat ide kan... Seri juga yah misalnya nulis ketakutan yang menghinggapi diri manusia. Menjadikan cerita-cerita itu jadinpelajaran berharga untuk kita.
Ayuk, share yang kamu takutkan. Ceritakan ketakutan kamu, siapa tahu dapat berkahnya loh... hidup yang lebih bermanfaat untuk sesama.
Yang mau share ceritanya, kirim email aku yah...
Kalau mau lebih seru, bisa follow-follow an juga di twitter @leetalit
Thanks for reading.....
Love you all
Love you, darl
Love you, mom, dad
Love you brosis
Xoxo

1 comment:

Write me your comment