Saturday 20 July 2013

We are Special

Selalu ada yang spesial di setiap diri manusia. 
Seperti kamu. kamu yang memiliki mata yang indah, selalu melihat yang ada di dunia ini adalah sebuah keindahan. dengan mata indahmu kau bisa menularkan cahaya kehidupan yang akan mendamaikan hati manusia lainnya.
Seperti kamu, pemilik hati yang indah, yang memiliki kesabaran seluruh manusia di dunia, yang selalu berkata bahwa semua pasti akan baik-baik saja, yang selalu merasa tak keberatan memiliki kesulitan dalam hidupnya, yang selalu merasa bahwa tiap manusia layak diberikan kebahagiaan usai kesulitannya. 
Seperti kamu, yang memiliki lidah dan mulut yang selalu berkata kebaikan. yang ingin membuat setiap ucapannya bermanfaat bagi lainnya. yang membuka mulutnya untuk menyebarkan kebahagiaan di dunia, yang menggunakan lidahnya dengan bijaksana.
Seperti kau, yang juga spesial, yang memiliki telinga untuk mendengarkan. mendengarkan permasalahan yang datang dengan hati yang juga lapang. menenangkan hati-hati yang kalut karena perasaan yang tidak bisa mereka tantang. dengan telingamu kau mendengarkan, membuat mereka menyudahi sedikit penderitaan.
seperti kau, yang memiliki segala kekurangan, namun kau membuatnya menjadi kehebatanmu. yang memliki bagian tubuh tak sempurna, tapi menganggapnya sebuah anugrah yang kuasa, yang harusnya disyukurinya. kau yang menerima segala yang tak sama dengan mereka yang sempurna.
Atau kau yang di sana. Yang memiliki akal luar biasa. yang menciptakan hal yang terlihat sederhana menjadi penuh makna. yang menggunakan seluruh kemampuannya untuk memperbaiki yang tak terlalu diperhatikan, menjadikannya luar biasa. yang merasa bahwa setiap hal bisa menjadi sesuatu yang berguna. yang menjadikan akalmu alat untuk membuat dunia menjadi lebih terang dari sebelumnya. 
aku, kamu, kau, dia, mereka, kita, bukan diciptakan dengan segala kelemahan. namun tercipta karena kita memiliki keistimewaan dalam diri kita.. Temukan bahwa dirimu tak biasa. yang memiliki apa yang tak dimiliki. bukan berarti mereka tak berarti darimu, mereka sama, memiliki apa yang tak kau miliki. Ah, bukan berarti kau lebih kurang dai mereka yang memiliki. sudah kukatakan tadi, kau, aku, kalian, kita, mereka, memiliki keunikan sendiri. sempurna?? tak akan pernah kita miliki. hanya Tuhan yang sempurna. yang bisa kita lakukan hanya sadar diri, bahwa yang harusnya kita lakukan adalah mencoba memperbaiki diri.
"fastabiqul khoirot"

No comments:

Post a Comment

Write me your comment